Waduh ! Klub Inter Milan yang Sahamnya Dimiliki Erick Thohir Dijual Suning Grup Karena Covid 19

- 2 Januari 2021, 13:33 WIB
Waduh ! Klub Inter Milan yang Sahamnya Dimiliki Erick Tohir Dijual Suning Grup Karena Covid 19
Waduh ! Klub Inter Milan yang Sahamnya Dimiliki Erick Tohir Dijual Suning Grup Karena Covid 19 /Twitter. Com/@intermilan/

BAGIKAN BERITA - Imbas COVID-19 yang hampir melanda dunia setahun belakangan ini ternyata dialami Klub papan atas Serie A, Inter Milan.  Klub yang dimiliki ini mengalami kesulitan finansial.

Bahkan pada Jumat 27 November 2020 lalu, klub yang dilatih Antonio Conte ini mengumumkan secara resmi di konferensi video klubnya bahwa mereka mengalami kerugian€104 juta atau sekitar Rp1,7 triliun tahunan per Juni 2020. atau pendapatan menurun €45 juta (Rp757 miliar) dibandingkan tahun lalu yang rugi €102 juta.

Inter juga menjadi salah satu klub Serie A yang telah mengembalikan uang tiket musiman kepada fans fanatik mereka.

Baca Juga: Duh, Ternyata Indonesia Butuh Waktu 3,5 Tahun untuk Bisa Vaksinasi Seluruh Warganya

Salah satu pendapatan terbesar Nerazzuri dari tiket penonton tidak bisa didapat karena penutupan stadion.

Dampak kesulitan finansial akibat pandemi COVID-19 sebelum ini sudah membuat Presiden Steven Zhang mengeluarkan berbagai kebijakan untuk Inter Milan memasuki tahun 2021.

Bahkan sudah menegaskan bahwa Inter Milan tidak punya bujet belanja di bursa transfer Januari kecuali lebih dulu menjual pemainnya.

Baca Juga: 'Hancur Berkeping-keping', Hati Aldebaran Tersiksa Lihat Kondisi Andin yang Kritis di Ikatan Cinta

Selain itu, ia juga meminta pengeluaran gaji dikendalikan manajemen klub dengan cara antara lain meminjamkan pemain supaya seluruh atau sebagian upahnya dibayar klub baru.

Akan tetapi, dampak pandemi COVID-19 terhadap kondisi finansial Inter Milan boleh jadi lebih parah dari yang diperkirakan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x