Diperkuat kembali Rafael Struick, Shin Tae-yong: Saya Yakin Dia akan Berkontribusi Besar di Laga Lawan Irak

- 2 Mei 2024, 14:07 WIB
Rafael Struick, striker andalan Timnas Indonesia U-23
Rafael Struick, striker andalan Timnas Indonesia U-23 /Instagram/@rafaelstruick

BAGIKAN BERITA - Diperkuat kembali Rafael Struick, Shin Tae-yong: Saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong optimis Garuda Muda akan menang melawan Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong optimis karena para pemain Timnas U-23 mempunyai motivasi yang tinggi untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan akan kembali diperkuat striker andalannya Rafael Struick.

Baca Juga: Masih Ada Jalan Menuju ke Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir Bakar Semangat Para Pemain Timnas U-23

Menurut Shin Tae-yong, Rafael Struick merupakan pemain kunci Garuda Muda yang telah mencetak dua gol saat melawan Korea Selatan di babak perempat final.

"Dia sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak babak grup. Dia adalah salah satu pemain kunci kami," ungkap pelatih Asal Korea Selatan, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain itu, pelatih berusia 53 tahun ini, mengatakan bahwa Rafael telah bisa bermain dan dalam kondisi siap bertanding dan yakin akan berkontribusi besar bagi Indonesia saat melawan Irak.

Baca Juga: Resmi Menjadi WNI, Maarten Paes: Bangsa Ini Layak untuk Berada di Piala Dunia

Seperti diketahui, pemain naturalisasi asal Belanda Rafael Struick tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di babak semifinal karena terkena akumulasi kartu kuning.

Tidak hadirnya, striker berusia 21 tahun tersebut membuat lini serang Indonesia menjadi tumpul, terbukti Garuda Muda tidak bisa mencetak gol ke gawang Uzbekistan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah