Resmi Menjadi WNI, Maarten Paes: Bangsa Ini Layak untuk Berada di Piala Dunia

- 1 Mei 2024, 14:05 WIB
Kiper FC Dallas Maarten Vincent Paes, Resmi menjadi WNI
Kiper FC Dallas Maarten Vincent Paes, Resmi menjadi WNI /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Maarten Paes: Bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia.

Kiper yang bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas, Maarten Paes, resmi menjadi WNI setelah diambil sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa 30 April 2024.

Maarten Paes, merupakan kiper yang direkomendasikan pelatih Shin Tae-yong dan mempunyai darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada 20 Maret 1940.

Baca Juga: Jika Kalahkan Irak dan Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Indonesia Satu Grup dengan Argentina!

Maarten Paes, merasa bangga setelah menjadi WNI dan sudah tidak sabar ingin cepat membela Indonesia di berbagai ajang kejuaraan.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia," katanya seperti dikutip dari laman PSSI.

"saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " tambah kiper jangkung ini.

Baca Juga: Hadapi Irak di Perebutan Juara Ketiga, Shin Tae-yong, Optimis Timnas Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Selain itu, pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998 ini, mengaku ingin meloloskan Indonesia ke ajang Piala Dunia 2026, dan ingin memberi contoh yang baik pada pemain muda.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan," paparnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah