Jelang Laga Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Minta Wasit Bersikap Adil

- 2 Mei 2024, 14:57 WIB
Shin Tae-yong minta wasit bersikap adil
Shin Tae-yong minta wasit bersikap adil /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Jelang laga Indonesia vs Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia 2024, Shin Tae-yong minta wasit bersikap adil.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong meminta wasit bersikap adil dalam memimpin pertandingan antara Indonesia vs Irak yang akan digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis 2 Mei 2024.

Menurut Shin Tae-yong, pada laga semifinal melawan Uzbekistan ada keputusan wasit yang merugikan timnya, sehingga ia berharap kejadian tersebut tidak akan terulang di pertandingan melawan Irak.

Baca Juga: Diperkuat kembali Rafael Struick, Shin Tae-yong: Saya Yakin Dia akan Berkontribusi Besar di Laga Lawan Irak

"Di laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan, para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit, takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi federasi.

Selain itu, pelatih yang pernah menukangi Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 ini, berharap semua elemen yang terlibat dalam pertandingan antara Indonesia vs Irak untuk saling menghormati, sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga, semua tim tentu akan melakukan yang terbaik, dan saya harap agar laga ini bisa berjalan bagus. Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Masih Ada Jalan Menuju ke Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir Bakar Semangat Para Pemain Timnas U-23

"Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," lanjut pelatih asal Korea Selatan ini.

Mengenai hasil pertandingan, Shin Tae-yong optimis Garuda Muda akan menang melawan Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah