Persib Bandung Kini miliki Teknologi Catapult untuk Meningkatkan Performa Para Pemainnya

- 8 Januari 2021, 18:09 WIB
PERSIB Bandung Kini miliki Teknologi Catapult untuk Meningkatkan Performa Pemain Mereka
PERSIB Bandung Kini miliki Teknologi Catapult untuk Meningkatkan Performa Pemain Mereka /Antara News
BAGIKAN BERITA-PERSIB Talk kembali On Air di 964FM Radionya PERSIB, Jumat, 8 Januari 2021 pagi .
 
Pada kesempatan ini Niniet Kaluna tidak cuma ditemani bersama dokter olahraga Alvin Wiharja, akan tetapi ditemani juga Pandu Satiagraha selaku analis dari tim PERSIB Bandung.

Dalam siarannya tadi pagi, Niniet mengajak para Balad Bandung, sebutan untuk pendengar setia 964FM berbincang dari sisi lain sepakbola melalui PERSIB talk.
 
 
Kali ini, berbincang terfokus kepada fungsi dan peranan teknologi catapult terhadap perfoma seluruh pemain PERSIB Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Pandu membeberkan bahwasannya teknologi catapult sangat penting bagi atlet. Dengan dengan menerapkan teknologi ini, kemampuan para pemain bisa terukur dengan data dan angka yang pasti dan jelas.

Maka dari itu, teknologi ini sangatlah membantu bagi setiap pemain untuk menjadi tolak ukur pemantauan Performa masing-masing pemain.
 
 
Dengan demikian pemain akan lebih mengevaluasi lagi performanya jika diketahui data performa menurun pada teknologi catapult.

"Jadi catapult ini adalah teknologi yang bisa melihat peningkatan atau penurun performa pemain dengan rompi GPS yang biasa dikenakan pemain saat latihan atau pertandingan," ujar Pandu seperti dikutip bagikan berita dari laman Persib. Co. Id

Selain dapat melihat jarak tempuh, Pandu juga bisa memantau secara langsung heart rate (detak jantung) pemain dengan mudah.
 
Baca Juga: Yuk! Terapkan Hidup Sehat dengan 4 Cara ini, agar Terhindar dari Virus COVID-19

"Menariknya, catapult juga membuat para pemain jadi termotivasi dan berlomba-lomba ingin memberikan yang terbaik di setiap latihan, jadi secara psikis ini sangat bagus," ungkap Pandu pagi itu.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x