Menjadi Pemain Termahal, Inilah Gaji yang akan Dibayar Chelsea Jika David Alaba Jadi Bergabung

- 11 Februari 2021, 14:31 WIB
Menjadi Pemain Termahal, Inilah Gaji yang akan Dibayar Chelsea Jika David Alaba Jadi Bergabung
Menjadi Pemain Termahal, Inilah Gaji yang akan Dibayar Chelsea Jika David Alaba Jadi Bergabung / instagram.com/da_27/

BAGIKAN BERITA - Bola panas tentang dimana David Alaba akan berlabuh, mulai mendapat titik terang. Setelah Chelsea mulai melakukan pembicaraan dengan pemain asal Austria tersebut.

Menurut The Sun pihak agen David Alaba sudah bertemu dengan manajemen Chelsea dan sudah meminta gaji per pekan sebesar 400 pound per pekan atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Dengan gaji sebesar itu, maka David Alaba merupakan pemain dengan gaji termahal di Chelsea mengalahkan pemain muda asal jerman Timo Werner yang hanya di bayar 170 pound atau setara Rp 3,2 miliar per pekannya.

Sebelumnya David Alaba yang akan habis kontraknya pada Juni 2021 dan tidak mau memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen.

Pada bursa transfer musim dingin 2021, Pemain berusia 28 tahun ini, diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub mana pun mengingat kontraknya bakal kadaluarsa musim panas tahun ini.

Siapakah David Alaba?
Lahir di Vienna, Austria pada 24 Juni 1992, posisi awalnya adalah gelandang serang, Namun seiring berjalannya waktu, Alaba sering ditempatkan beberapa posisi lain seperti gelandang tengah, sayap kanan, kiri dan bek tengah.

Karir sepak bola Alaba dimulai sejak usia sembilan tahun bergabung dengan klub lokal SV Aspern Austria. Selanjutnya ia bergabung dengan Football Club Austria Wien.

Di klub tersebut, Alaba berhasil menunjukkan performa impresif sehingga klub raksasa Jerman Bayern Munich merekutnya pada tahun 2008.

Di Bayern Munich Alaba tergabung dalam skuad muda U17 dan U19 dan akhirnya dipromosikan untuk bermain di tim utama pada musim 2009-2010.

Pada Januari 2010, manajemen Bayern Munich mengumumkan pada media bahwa Alaba akan ikut berlatih bersama skuat utama tim selama musim 2009-2010, dan mulai bermain di pertandingan turnamen DFB-Pokal melawan SpVgg Greuther Furth.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x