Bawa Persib Menang Lawan Persikabo 1973, Kakang Rudianto: Gol Itu untuk Almarhum Bapak

- 31 Januari 2022, 12:12 WIB
Pemain Muda Persib Kakang Rudianto
Pemain Muda Persib Kakang Rudianto /© PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah/

BAGIKAN BERITA - Kakang Rudianto menjalani debut manis bersama PERSIB. Tak hanya tampil apik berduet dengan Ahhmad Jufriyanto sebagai bek tengah, ia juga mencetak gol penentu kemenangan Pangeran Biru atas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Sabtu 29 Januari 2022.

Debut perdana pemain muda Kakang Rudianto dalam mengarungi kerasnya BRI Liga 1 berbuah manis, saat dirinya mencetak gol tunggal membawa Persib menang 1-0 lawan Persikabo 1973 dan gol tersebut didedikasikan Kakang untuk almarhum bapak yang telah berjasa memperkenalkan sepakbola kepada dirinya.

Kakang Rudianto sendiri dimainkan Persib Bandung melawan Persikabo 1973 dikarenakan para pemaian belakang lainnya tidak bisa diturunkan karena terpapar Covid-19.

Baca Juga: Tak Hanya Persib, Beberapa Pemain Persiraja Terkena Covid-19 Saat Menaklukan Persija, Tidak Ada Kiper Cadangan

Pada pertandingan melawan Persikabo 1973, Kakang Rudianto yang bermain untuk pertama kali menjadi pemain inti bermain bagus sehingga gawang Persib tidak kebobolan.

Selain Kakang penjaga gawang Teja Paku Alam juga bermain sangat bagus dan layak menjadi Man of The Match dalam pertandingan tersebut karena beberapa kali telah menggagalkan serangan para pemain Persikabo 1973 terutama tendangan Ciro Alves.

Kakang sendiri adalah jebolan Tim Nasional dan Garuda Select, berbekal pengalaman tersebut ia tidak canggung lagi bermain di tim senior persib.

Baca Juga: Raffi Ghani Dokter Persib: Besok 9 Pemain yang Terpapar Covid-19 akan Dilakukan Tes PCR

Ia juga merasa keberhasilan mencetak gol melawan tim asal Bogor tersebut tidak terlepas dari bantuan teman-teman yang lain.

Kakang juga mengucapkan terima kasih kepada para skuad Persib Bandung yang telah memberikan motivasi dan bimbingan, sehingga ia bisa bermain maksimal.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x