Patah Tulang Bahu, Ciro Alves Terancam Gagal Perkuat Persib di Awal Liga 1 2022-2023

- 19 Juni 2022, 20:52 WIB
Patah di bagian tulang bahu, Ciro Alves terancam gagal memperkuat Persib di awal Liga 1
Patah di bagian tulang bahu, Ciro Alves terancam gagal memperkuat Persib di awal Liga 1 /Amandeep Rohimah/persib.co.id

BAGIKAN BERITA - Ciro Alves, penyerang anyar Persib asal Brasil terancam gagal perkuat timnya di awal Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli ini karena patah tulang bahu.

Cedera patah tulang bahu yang diperoleh Ciro Alves didapat saat Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung pada Jumat 17 Juni 2022.

Menurtu dokter tim Persib, dr. Alvin Wiharja. Sp. K. O., Ciro Alves mengalami patah tulang bahu disebelah kiri saat memperkuat Persib Bandung bertanding melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Dua Suporter Persib Tewas: Arema FC Sampaikan Belasungkawa: Ini Juga Menjadi Duka Bagi Arema FC

“Setelah laga melawan Persebaya lalu memang ada beberapa pemain yang menjalani rehabilitasi bersama tim medis. Dari beberapa yang kami tangani ada yang menarik perhatian. Salah satunya Ciro Alves. Ia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri,”kata Alvin Wiharja seperti dikutip dari laman resmi klub.

Meskipun begitu, Alvin Wiharja masih optimis, pemain pujaan bobotoh ini tidak akan absen lama dan diperkirakan akan sembuh dalam waktu 5-6 minggu.

“Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi. Kami mengharapkan (Ciro) dapat kembali bergabung dan juga pemadatan dari patah tulang tersebut bisa kembali (pulih) dalam lima (5) sampai enam (6) pekan,” katanya.

Baca Juga: 2 Pemain Asing dan 1 Lokal PSIS Semarang yang Baru Bergabung Siap Diturunkan Di Piala Presiden 2022

Jika pemulihan akan berlangsung 5-6 minggu, maka Ciro Alves terancam tidak akan memperkuat Persib di awal Liga 1 yang direncanakan akan mulai bergulir pada 27 Juni 2022.

Seperti diketahui, cedera yang diperoleh Ciro Alves diperoleh saat dirinya memperkuat Persib melawan Persebaya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x