Buntut Tewasnya Dua Suporter Persib Pemerintah Minta PSSI dan PT LIB Lakukan Investigasi

- 18 Juni 2022, 20:49 WIB
Partai pErsib Vs Persebaya menelan korban jiwa dua suporter Maung Bandung
Partai pErsib Vs Persebaya menelan korban jiwa dua suporter Maung Bandung /© PERSIB.co.id/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan investigasi mendalam buntut tewasnya dua suporter Persib Bandung.

Dua Suporter tersebut diduga tewas karena berdesak-desakan untuk menyaksikan laga seru antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022 pada Jumat 17 Juni 2022.

Menurut Zainudin Amali, pemerintah meminta untuk melakukan evaluasi dan menunggu laporan resmi dari dari PSSI dan PT LIB atas tewasnya dua suporter Persib tersebut.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG PERSIJA VS BARITO PUTERA: Siaran Langsung di Indosiar Nonton Sekarang Juga

"SOP yang berlaku di stadion ketika itu harus dievaluasi. Pemerintah akan menunggu laporan resmi dari PSSI dan PT LIB. Tidak boleh ini terulang lagi karena pertandingan masih banyak yang harus dilakukan. Kesiapan panitia daerah juga harus dipastikan pada setiap pertandingan," ujar Menpora seperti dikutip dari ANTARA.

Selain itu, Zainudin Amali turut prihatin dengan kejadian tersebut , apalagi Piala Presiden 2022 merupakan turnamen sepak bola nasional pertama yang dapat ijin dari pemerintah untuk mendatangkan suporter ke stadion.

"Tentu kita prihatin atas kejadian ini. Padahal pertandingan sepak bola baru saja diizinkan dihadiri penonton langsung di stadion,"ujar politisi Golkar ini.

Baca Juga: Bobotoh Berduka: Ini Ungkapan Nick Kuipers Terkait Meninggalnya Dua Bobotoh Persib Bandung di GBLA Bandung

Seperti diketahui, dua orang bobotoh atau suporter Persib Bandung tewas saat menonton laga Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 17 Juni malam.

Kedua bobotoh Persib Bandung yang tewas tersebut karena diduga berdesakan saat hendak masuk ke area tribun Stadion GBLA untuk menonton pertandingan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x