PSSI Investigasi Meninggalnya Dua Suporter di Stadion GBLA Saat Laga Persib Bandung Vs Persebaya

- 18 Juni 2022, 18:20 WIB
PSSI akan melakukan investigasi terkait meninggalnya dua orang bobotoh usai laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022.
PSSI akan melakukan investigasi terkait meninggalnya dua orang bobotoh usai laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022. /Persib.co.id/Amandeep Rohimah

BAGIKAN BERITA - PSSI Investigasi Meninggalnya Dua Suporter di Stadion GBLA Antara Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya

Terkait dengan tewasnya dua suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, pada Jumat 17 Juni 2022, PSSI melalui Komite Disiplin siap investigasi.


Seperti dilansir dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022, Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing mengatakan bahwa pihaknya siap menghukum pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam tewasnya dua suporter Persib Bandung di stadion GBLA Bandung.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persija Jakarta vs Barito Putera, Siapakah Pemenangnya?

"Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Kami tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,"katanya.

Walaupun begitu, Erwin Tobing menduga hilangnya nyawa dua suporter Persib Bandung itu lantaran jumlah penonton Stadion GBLA melebihi kapasitas yang ditentukan.

Lebih lanjut Erwin menegaskan, bahwa pihak kepolisian menetapkan kapasitas maksimal Stadion GBLA adalah 15.000 penonton pada laga Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Bobotoh Berduka! Ini Penyebab Dua Bobotoh yang Tewas saat Menonton Persib Bandung vs Persebaya di GBLA

Namun, apabila melihat dari tayangan televisi, PSSI menduga jumlah penonton di GBLA saat pertandingan Persib kontra Persebaya lebih banyak dari itu.

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap? Kami akan mendalami semuanya,"katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x