Piala Presiden 2022: Sempat Ada Masalah di Punggungnya, Ciro Alves Siap Tampil Menjadi Starter Lawan Persebaya

- 17 Juni 2022, 16:24 WIB
Ciro Alves mengalami masalah punggung jelang pertandingan Persib vs Persebaya.
Ciro Alves mengalami masalah punggung jelang pertandingan Persib vs Persebaya. /© PERSIB.co.id/

BAGIKAN BERITA - Sempat ada masalah dipunggungnya Ciro Alves, mantan pemain Persikabo 1973 yang kini bermain bersama Persib Bandung, siap tampil menjadi starter lawan Persebaya Surabaya di pertandingan kedua Piala Presiden 2022.

Ciro Alves, dikabarkan ada masalah di punggungnya setelah memperkuat Persib Bandung melawan Bali United yang berakhir imbang 1-1 dan membuat bobotoh was-was, pemain asal Brasil tersebut tidak bisa memperkuat timnya melawan Persebaya.

Pada latihan terakhir di stadion Persib pada Kamis 16 Juni 2022 kemarin, Ciro Alves berlatih terpisah dengan rekan yang lainnya dan sempat dirumorkan tidak bisa bertanding melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Inilah Dua Mantan Pemain Persib yang Kini Memperkuat Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022

Namun pada hari ini, Jumat 17 Juni 2022, pemain yang sempat diperebutkan banyak klub di Liga 1 tersebut sudah dinyatakan fit dan siap bertanding melawan Bajul Ijo.

"Ciro mengalami masalah di punggungnya jadi terasa kaku sejak kemarin (setelah bertanding lawan Bali United). Maka kami memutuskan untuk memberinya latihan ringan supaya bisa siap bermain di pertandingan hari ini. Dia akan tetap menjadi starter besok," ungkap pelatih Robert Alberts seperti dikutip laman resmi klub.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda ini juga mengatakan bahwa timnya akan melakukan rotasi sebanyak 50 persen untuk memainkan para pemainnya di ajang Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Lolos ke Piala Asia 2023, Skuad Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar

"Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya. Kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil," paparnya.

Seperti diketahui, pertandingan Persib melawan Persebaya sendiri akan digelar pada Jumat 17 Juni 2022 di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pukul 20.30 dan akan disiarkan langsung Indosiar.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x