Bobotoh Berduka: Ini Ungkapan Nick Kuipers Terkait Meninggalnya Dua Bobotoh Persib Bandung di GBLA Bandung

- 18 Juni 2022, 19:46 WIB
Nick Kuipers tanggapi soal insiden yang menewaskan dua Bobotoh pada laga Persib vs Persebaya tadi malam.
Nick Kuipers tanggapi soal insiden yang menewaskan dua Bobotoh pada laga Persib vs Persebaya tadi malam. /instagram.com/@kuipersnick/

BAGIKAN BERITA - Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya sangat disayangkan dengan adanya meninggalnya dua suporter Persib Bandung di Stadion GBLA.

Terkait dengan meninggalnya dua suporter Persib Bandung, center bek Persib Nick Kuipers mengatakan bahwa harga nyawa manusia terlalu mahal jika dibandingkan dengan sepak bola.

"Kita menang dalam pertandingan, tetapi sayang kita kalah dalam kehidupan. Bagi saya, nyawa tidak ada bandingannya, apalagi dengan sepak bola,"kata Nick dalam laman twitter yang diunggah Sabtu siang.

Baca Juga: PSSI Investigasi Meninggalnya Dua Suporter di Stadion GBLA Saat Laga Persib Bandung Vs Persebaya

Seperti diketahui Persib Bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam Grup C babak penyisihan Piala Presiden 2020 dimenangi Maung Bandung dengan skor 3-1 dan Nick menjadi salah satu pencetak gol untuk Persib.

Namun, di balik kemenangan yang disambut gembira para pendukung Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan bobotoh itu, berita duka meninggalnya dua orang bobotoh lebih menyita perhatian publik.

Dua bobotoh Persib Bandung yaitu Ahmad Solihin asal Kota Bandung dan Sopiana Yusuf asal Bogor, meninggal dunia di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persija Jakarta vs Barito Putera, Siapakah Pemenangnya?

Setelah sebelumnya berdesakan memaksa masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat jalannya pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya.

Lebih lanjut Nick mengatakan, tragedi tersebut seharusnya dijadikan pelajaran bagi semua pihak agar tidak terulang kembali karena sepak bola hanyalah permainan yang tidak ada artinya jika harus dibayar dengan pengorbanan nyawa.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x