Demi Meraih Target Juara Piala AFF U-19 di Indonesia, Pelatih Shin Tae-yong Genjot Fisik Pasukan Garuda Muda

- 22 Juni 2022, 13:29 WIB
Pasukan Garuda Muda sedang berlatih
Pasukan Garuda Muda sedang berlatih /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Piala AFF U-19 akan digelar di dua kota Indonesia yaitu Jakarta dan Bekasi, pasukan Garuda Muda pada saat ini sedang di gembleng fisiknya oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pada saat ini pasukan Garuda Muda yang dilatih Shin Tae-yong sedang melakukan Pemusatan Latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar pada 2-15 Juli 2022.

TC yang dimulai sejak 20 Juni 2022 ini, Shin Tae-yong telah memberikan menu latihan fisik kepada para pemain Garuda Muda termasuk dua calon naturalisasi asal Belanda Jim Croque dan Kai Boham.

Baca Juga: Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-19 Jim Croque dan Kai Boham, Terkejut dengan Cara Latihan Shin Tae-yong

Pada pekan pertama TC, pelatih asal Korea Selatan ini, memberikan latihan untuk meningkatkan fisik belum maksimal usai tampil di Toulon Cup 2022.

"Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weight training (latihan beban)," kata pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 ini, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka. Mulai dari pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus untuk pertandingan," tambahnya.

Baca Juga: Persib Bandung Berpotensi Jadi Tuan Rumah Perempat final Piala Presiden 2022, Ini Alasannya

Seperti diketahui, Tim Garuda Muda yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022 di Indonesia, pada saat ini akan mengikuti Piala AFF 2022 U-19 di Jakarta dan Bekasi.

Untuk di Jakarta, tempat yang akan digunakan adalah Stadion Madya, sedangkan di Bekasi . akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah