Robert Alberts Ungkap Hikmah Dibalik Kekalahan Persib Oleh PSS Sleman di Piala Presiden 2022

- 2 Juli 2022, 20:55 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ungkap hikmah dibali kekalahan Persib oleh PSS Sleman
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ungkap hikmah dibali kekalahan Persib oleh PSS Sleman /© PERSIB.co.id/Barly Isham

BAGIKAN BERITA - Robert Alberts, pelatih asal Belanda ungkap hikmah dibalik kekalahan Persib Bandung oleh PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022 di stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Menurut Robert Alberts kekalahan Persib oleh PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022 tersebut, ada sisi positif yang didapatkannya.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," kata Robert Alberts seperti dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: Striker Anyar Persija Michael Krmencik Akui Gaya Permainannya Mirip dengan Fernando Torres

Pelatih asal Belanda ini juga mengungkapkan bahwa dengan waktu yang semakin luang tersebut, bisa berdampak positif terhadap pemulihan para pemain pilar yang cedera seperti Ciro Alves, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, hingga David da Silva.

"Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," tambahnya.

Seperti diketahui, Persib harus menelan pil pahit, setelah dikalahkan PSS Sleman 2-4 melalui adu penalti di babak perempat Final Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Curhatan Pilu Marc Klok Setelah Persib Ditumbangkan PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022

Tampil dengan status juara Grup C, Persib harus puasa bermain 1-1 di waktu normal padahal pasukan Elang Jawa bermain dengan 10 pemain, setelah pemain PSS Sleman Syaiful Ramadhan melakukan pelanggaran terhadap pemain muda Arsan Makarim.

Dalam tendangan penalti, Persib hanya bisa mencetak 2 gol melalui Marc Klok dan Rachmat Irianto sedangkan Achmad Jufriyanto dan Erwin Ramdani gagal.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x