Jordi Amat Bergabung dengan Klub Malaysia, Shin Tae-yong Tetap Minta Proses Naturalisasi Dilanjutkan

- 3 Juli 2022, 21:05 WIB
Jordi Amat, calon naturalisasi  resmi bermain di JDT
Jordi Amat, calon naturalisasi resmi bermain di JDT /instagram.com/pssi/

BAGIKAN BERITA - Bergabungnya Jordi Amat ke ke klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT), ternyata tidak mempengaruhi pendirian pelatih Shin Tae-yong untuk tetap minta pada PSSI agar proses naturalisasi pemain kelahiran Spanyol ini dilanjutkan.

Bahkan Shin Tae-yong telah menulis langsung pada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan agar proses naturalisasi Jordi Amat telah dilanjutkan.

Kabar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) telah menulis langsung pada Ketua Umum PSSI perihal dilanjutkannya proses naturalisasi Jordi Amat dibenarkan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga: Jelang Liga 1 Bergulir, Robert Alberts Minta Rekrutan Anyar Persib Bisa Berkontribusi Besar Terhadap Timnya

“ Ya STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan," ujar mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur itu seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” tambahnya.

Selain itu, menurut Yunus Nusi, PSSI dan Shin Tae-yong berharap agar proses naturalisasi para pemain keturunan Indonesia tersebut bisa segera selesai.

Baca Juga: Istrinya Dilecehkan Oknum Netizen, Pelatih Persib Robert Alberts Ancam Bawa ke Jalur Hukum

‘’PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,’’ kata Yunus.

Seperti diketahui, bergabungnya Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) menimbulkan kekecewaan dari penggemar sepakbola Tanah Air.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x