Sepakbola Indonesia Berduka: 127 orang Meninggal Dunia di Kanjuruhan, Setelah Arema Kalah dari Persebaya

- 2 Oktober 2022, 06:31 WIB
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom. /ARI BOWO SUCIPTO/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Kabar duka datang dari dunia sepakbola tanah air, sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, setelah pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Peristiwa meninggalnya 127 orang di Stadion Kanjuruhan berawal setelah sebagian suporter Arema Malang turun kelapangan karena timnya Arema FC kalah dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Spy x Family Season 2 Episode 1 Sub Indo, Anya Diculik dan Terjadi Serangan Teroris?

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri,"ujar Nico Alfinta.

Lebih lanjut Nico mengatakan sekitar 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sedangkan sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Persija Jakarta, Tak Kunjung Datang dalam Jumpa Pers Sebelum Laga Lawan persib di Liga 1

Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

Selain korban meninggal dunia, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x