Exco PSSI Tolak KLB, TGIPF dan Pemerintah Tidak Bisa Ikut Campur

- 19 Oktober 2022, 09:12 WIB
Anggota Exco PSSI tolak KLB
Anggota Exco PSSI tolak KLB /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Amad Riyadh tolak permintaan Kongres Luar Biasa KLB yang diusulkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan yang dibentuk Pemerintah.

Ahmad Riyadh mengatakan bahwa permintaan KLB hanya bisa diusulkan oleh anggotanya dan TGIPF atau pemerintah tidak bisa ikut campur.

"Yang berhak meminta KLB itu anggota PSSI, para voter.Pemerintah tidak bisa mencampuri hal itu," ungkap Ahmad Ryadh seperti dikutip BAGIKAN BERITA dari ANTARA.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Stadion Kanjuruhan Malang Akan Diruntuhkan dan Dibangun Kembali Sesuai Standar FIFA

Ahmad Ryadh juga menjelaskan bahwa rekomendasi TGIPF kepada Presiden Jokowi yang meminta dilakukan KLB untuk mengganti Ketua Umum dan para Exco, hanya merupakan usulan.

Selain itu, Ketua Asprov Jawa Timur ini, yakin pemerintah dan TGIPF sudah mengetahui batasan sampai mana batas mereka masuk ke kepentingan PSSI.

"Menpora sempat menyampaikan sesuatu tentang itu, Presiden juga bersikap jelas. Urusan PSSI diserahkan kepada mekanisme PSSI," tambahnya.

Baca Juga: Inilah Catatan Apik David da Silva Saat Membela Persib hingga Pekan Kesepuluh Liga 1 2022-2023

Seperti diketahui, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan memberikan 12 rekomendasi untuk PSSI yang khusus disampaikan ke Presiden Jokowi pada Jumat 14 Oktober 2022.

Dari 12 rekomendasi yang disampaikan, yang paling krusial adalah meminta seluruh pengurus PSSI, termasuk anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk mengundurkan diri. Karenanya pula direkomendasikan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x