Legowo! Tak Mau Ada Perpecahan, Ketum PSSI akan Percepat KLB

- 29 Oktober 2022, 11:36 WIB
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan /Instagram.com/mochamadiriawan84/

BAGIKAN BERITA - Ini Legowo!, Ketua umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan berencana akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menghindari adanya perpecahan di antara anggotanya.

KLB dipercepat setelah PSSI menggelar rapat darurat Exco di kantor PSSI, Jakarta pada Jumat 28 Oktober 2022.

Adanya surat resmi dari Persis Solo dan Persebaya yang meminta di lansungkan KLB, menjadi landasan utama PSSI menggelar rapat darurat yang menghasilkan KLB untuk dipercepat.

Baca Juga: Ini Catatan Minor Teja Paku Alam Selama Memperkuat Persib di Liga 1 2022-2023

"Exco PSSI memutuskan mempercepat Kongres Luar Biasa pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya," ujar Ketum PSSI Mochamad Iriawan di akun Youtube PSSI.

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, juga mengungkapkan alasan utama akan dipercepatnya KLB ini untuk menghindari perpecahan di antara anggotanya.

" Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh pemilih yang mewakili anggota PSSI," kata mantan Kapolda Jabar ini.

Baca Juga: Sudah Mulai On Fire Bersama Persib dan Kompetisi Dihentikan,Ciro Alves Rindu Liga 1 2022-2023 Kembali Digelar

Seperti diketahui, sebanyak 135 orang dinyatakan meninggal dunia dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Korban tewas berjumlah 135 orang ini terdiri dari para suporter Arema FC dan dua anggota kepolisian.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x