Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi, Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Jadi WNI

- 9 November 2022, 21:16 WIB
Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Jadi WNI
Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Jadi WNI /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh tinggal selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah proses naturalisasi keduanya sudah Ditandatangani Presiden Jokowi, Rabu 9 November 2022.

Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh tinggal mengucapkan sumpah menjadi seorang WNI agar resmi bisa membela Timnas sepakbola Indonesia.

Sebelumnya Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh sudah menjalani beberapa proses sebelum surat keputusan Presiden RI dibuat dan ditandatangani.

Baca Juga: Bertemu Perwakilan Pemain, Iwan Bule Janji Akan Terus Berusaha Agar Liga 1 2022-2023 Kembali Digelar

Diawali dengan interview di Badan Intelijen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta, mereka juga sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Dengan akan di sumpahnya Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh, maka kedua pemain tersebut dapat dipastikan bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Untuk itu, kedua pemain tersebut harus sudah disumpah Pasalnya sebelum 20 November 2022 (batas akhir pendaftaran pemain).

Baca Juga: Tetap Semangat, Victor Igbonefo Optimis Liga 1 2022-2023 akan Bergulir pada Akhir November Ini

Sedangkan Piala AFF 2022 bakal bergulir 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Pada Piala AFF tahun ini setiap tim mendapatkan jatah sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x