Indonesia Satu Grup dengan Vietnam, Irak, dan Jepang di Piala Asia 2023

- 11 Mei 2023, 19:34 WIB
skuad Timnas Indonesia
skuad Timnas Indonesia /instagram/pssi/

BAGIKAN BERITA - Indonesia berada di grup D dan dipastikan satu grup dengan Vietnam, Irak, dan Jepang di Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Indonesia satu grup dengan Vietnam, Irak, dan Jepang setelah AFC mengadakan Drawing pembagian grup Piala Asia 2023 pada Kamis 11 Mei 2023 di Katara Opera House, Doha, Qatar.

Pada drawing tersebut, Indonesia berada dalam pot 4 bersama India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hongkong.

Baca Juga: Moncer di Liga 1 Musim Lalu, Persebaya Sukses Datangkan Mantan Striker Persib

Piala Asia 2023 sendiri diikuti 24 negara, terbagi dalam enam grup dengan format juara grup dan runner up akan lolos ke 16 besar ditambah peringkat ketiga terbaik dari beberapa grup.

Drawing Piala Asia sendiri dihadiri Ketum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Selain itu Presiden AFC, Salman bin Ibrahim Al Khalifa dan Presiden FIFA Gianni Infantino juga ada tampak hadir di acara tersebut.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Persib Lepas Erwin Ramdani di Liga 1 Musim Depan

Tak hanya itu, para legenda Asia juga diundang panitia untuk menghadiri drawing tersebut diantaranya Park Ji-sung (Korea Selatan), Tim Cahill (Australia) , dan Server Djeparov (Uzbekistan).

Sebenarnya hajatan terbesar sepakbola Asia ini akan digelar di China pada pertengahan tahun ini, namun karena pandemi corona, negara Tiongkok tersebut mengundurkan diri dan diganti oleh Qatar.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x