Bima Sakti, Panggil 34 Pemain Termasuk Dua dari Persib untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

- 10 Juli 2023, 14:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. /Instagram @timnasu16.ina/

BAGIKAN BERITA - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti panggil 34 pemain termasuk dua dari Persib untuk seleksi menghadapi Piala Dunia U-17.

Adapun dua pemain Pesib Bandung yang dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti seleksi Piala Dunia U-17 adalah Muhammad Gaoshirowi dan Zulkifli Lukmansyah.

Pelatih Bima Sakti dipercayai oleh PSSI untuk menangani Timnas Indonesia yang dipercayai FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Dituding Menjadi Penyebab Persib Ditahan Imbang Arema FC 3-3, Rezaldi Hehanussa Ungkapkan Rasa Pilunya

Bima Sakti dipercayai untuk menangani Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 karena dianggap berhasil membawa Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF 2022.

Adapun seleksi pemusatan latihan (TC) akan dilakukan di Jakarta mulai 9 Juli hingga 28 Agustus 2023. Sedangkan ajang Piala Dunia U-17 itu sendiri akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023, setelah FIFA menggelar council meeting (rapat dewan) pada Jumat 23 Juni 2023 lalu.

Semula tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 adalah Peru, namun dicoret FIFA karena dianggap tidak siap secara infrastruktur untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Persib Ditahan Imbang Arema FC 3-3, Marc Klok: Saya sedih

Untuk para pemain yang dipanggil Bima Sakti, terdapat nama-nama yang pernah menghiasi Timnas U-16 diantaranya Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, hingga Muhammad Kafiatur.

Tak hanya lokal, enam pemain keturunan juga ikut dipanggil pelatiah asal Kalimantan ini, diantaranya, Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, Aaron Nathan Ang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x