Formula 1 Tambah Empat Jadwal Tambahan di Turki, Bahrain dan Abu Dhabi

- 25 Agustus 2020, 19:29 WIB
mobil balap Formula 1 Max Verstappen
mobil balap Formula 1 Max Verstappen /Dok Honda

BAGIKAN BERITA - Formula 1 mengumumkan revisi pada kelender Gran Prix tahun ini. Revisi tersebut yaitu empay seri tambahan yang akan di gelar di Turki, Bahrain dan Abu Dhabi. 

Grand Prix Turki, terakhir kali digelar pada 2011, tahun ini akan menempati slot 15 November sebelum dua balapan beruntun dihelat di Bahrain, yaitu GP Bahrain pada 26 November dan GP Sakhir pada 6 Desember.

Lalu Abu Dhabi akan menjadi tuan rumah seri pemungkas di Sirkuit Yas Marina pada 13 Desember nanti, menggenapi total balapan tahun ini menjadi 17 seri, demikian laman resmi Formula 1.

Baca Juga: Dua Truk Tabrakan di Nagreg, Lalu Lintad Sempat Macet

Sementara itu F1 juga mengonfirmasi bahwa GP China, yang ditunda pada awal tahun ini, sedianya tidak akan digelar tahun ini. Shanghai, oleh karena itu, akan kembali menggelar grand prix pada tahun depan.

"Kami bisa mengonfirmasi jika Turki, Bahrain, dan Abu Dhabi akan menjadi bagian revisi musim ini dan ingin berterima kasih kepada kerja keras semua promotor dan mitra kami sehingga membuat musim yang terdiri dari 17 balapan ini memungkinkan," demikian F1 dikutip Bagikan Berita dari Antara. 

F1 juga menyatakan jika sejumlah balapan di kalender revisi 2020 akan terbuka untuk penonton dalam jumlah terbatas.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Tablet yang Powerful untuk Bekerja, Lebih Powerful untuk Bermain

"Sementara kami ingin melihat sebanyak mungkin fan kembali ketika aman untuk melakukan itu, prioritas kami tetaplah keselamatan dari komunitas F1 dan komunitas yang kami kunjungi." 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x