Sudah Pelajari Permainan Uzbekistan, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala Asia U-23

- 29 April 2024, 14:51 WIB
Shin Tae-yong Mengakui Punya Jurus Ampuh Melawan Permainan Cepat Tim Uzbekistan
Shin Tae-yong Mengakui Punya Jurus Ampuh Melawan Permainan Cepat Tim Uzbekistan /@shintaeyong7777/

BAGIKAN BERITA - Sudah pelajari permainan Uzbekistan, Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia lolos ke Final Piala Asia 2024, Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis tim asuhannya bisa meredam permainan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin 29 April 2024.

Menurut Shin Tae-yong, Uzbekistan memiliki pertahanan yang kuat dan serangan yang tajam, sehingga bisa menjebol gawang lawan sebanyak 12 gol dan tidak pernah kebobolan.

Baca Juga: Witan Sulaiman Optimis Indonesia Kalahkan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia 2024, Ini Alasannya

"Beberapa penilaian saya setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak kebobolan," ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi federasi.

"Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat," lanjutnya.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini tetap optimis bisa membawa Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Uzbekistan.

Baca Juga: Uzbekistan Siap Hadapi 'Teror' Suporter Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa saat Semifinal Piala Asia

"Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus," papar mantan pelatih Timnas Senior Korea Selatan ini.

"Saya punya perasaan yang baik (untuk laga besok), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x