Penonton Persib vs Arema FC Lebih Ramai dari Pertandingan Sebelumnya, Polisi Turunkan 2.640 Personel

- 8 November 2023, 14:19 WIB
Diduga bobotoh Persib akan kembali ke Stadion.
Diduga bobotoh Persib akan kembali ke Stadion. /YouTube/RV SPORTNESIA/

BAGIKAN BERITA - Jumlah penonton laga Liga 1 pekan ke-19 antara Persib vs Arema FC lebih ramai dari pertandingan sebelumnya, polisi turunkan 2.640 personil.

Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Jawa Barat, telah menyiapkan 2.640 personel untuk mengamankan pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC yang digelar pada Rabu 8 November 2023, pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Jumlah 2.640 personel polisi yang diturunkan pada laga Persib vs Arema FC ini, lebih banyak dari pertandingan-pertandingan Liga 1 2023-2024 yang di gelar di GBLA.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Alasan PSSI Tidak Beri Sanksi Klub yang Suporternya Mengibarkan Bendera Palestina

Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono pada Antara, Rabu 8 November 2023.

“Memang ada peningkatan jumlah penonton, maka dari itu untuk pengamanan jumlah personel yg kita turunkan jumlahnya 2.640,” ungkapnya.

“Memang walaupun polanya sama seperti biasanya tetapi jumlahnya kita agak lebih tambah sedikit. Dan untuk pembukaan pintu masuk pun kita buka lebih cepat, karena jangan terjadi penumpukan di pintu-pintu masuk,” tambah Budi.

Baca Juga: Tidak Ada Pemain yang Cedera, Persib Siapkan Kekuatan Penuh Lawan Arema FC di GBLA

Selain itu Kombes Budi mengingatkan kepada para penonton bahwa yang boleh masuk ke stadion adalah suporter yang benar-benar memiliki tiket dan yang tidak akan langsung disuruh pulang.

“Untuk pola-pola pengamanan kita mulai dari zona empat jadi yang boleh masuk ke lingkungan GBLA adalah yg benar-benar memiliki tiket dengan menunjukkan gelang, selebihnya (tidak memiliki tiket) kita suruh pulang,” kata Budi.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x