Shin Tae-yong Siapkan Taktik Jitu bagi Timnas Indonesia untuk Membungkam Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 13 November 2023, 20:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /instagram.com/shintaeyong7777/

B AGIKAN BERITA - Shin Tae-yong siapkan taktik jitu bagi Timnas Indonesia untuk membungkam Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia.

Pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong mengatakan bahwa tim asuhannya sudah siap melawan tuan rumah Irak di Basra Internasional Stadium, Kamis 16 November 2023.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tidak akan gentar melawan Irak dan akan bermain maksimal dengan menyiapkan taktik jitu untuk meredam para pemain tuan rumah.

Baca Juga: Marc Klok Siap Duel dengan Daisuke Sato Pada Laga Filipina vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," lanjutnya.

Untuk meraih target lolos ke babak kualifikasi, Shin Tae-yong menginstruksikan kepada tim asuhannya untuk bermain maksimal guna meraih kemenangan perdananya melawan Irak.

Baca Juga: Sedang Tayang, Meksiko Vs Jerman di Piala Dunia U-17, Siapa yang Akan Menang?

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," papar pria yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 ini.

Untuk menghadapi tuan rumah, Timnas Indonesia sudah berada di Irak sejak Minggu 12 November 2023, pukul 11.00 waktu setempat dan melakukan latihan di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x