Ternyata Ini, Cedera yang Menyebabkan Rachmat Irianto Harus Absen Membela Persib dan Timnas Indonesia

- 20 Desember 2023, 13:27 WIB
Pemain Persib Rachmat Irianto
Pemain Persib Rachmat Irianto /

BAGIKAN BERITA - Ternyata ini, cedera yang menyebabkan Rachmat Irianto harus absen membela Persib Bandung di Liga 1 dan Timnas Indonesia di putaran final Piala Asia di Qatar.

Rachmat Irianto harus absen membela Persib Bandung di Liga 1 dan Timnas Indonesia di putaran final Piala Asia di Qatar. karena mengalami cedera di bagian paha.

Rachmat Irianto mendapat cedera di pahanya setelah berbenturan dengan salah satu pemain PSM Makassar saat memperkuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Siapkan 29 Pemain, Shin Tae-yong Coret 11 Nama yang Bawa Timnas Lolos ke Piala Asia 2023

Akibat cederanya tersebut, pemain yang akrab disapa Rian ini, harus absen membela Persib saat melawan Persik Kediri dan Bali United di Liga 1 serta Timnas Indonesia di putaran final Piala Asia 2023.

Menurut dokter tim Persib Rafi Ghani Rian mengalami memar akibat akibat robekan di bagian otot pahanya, sehingga anak dari legenda Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro ini memerlukan waktu istirahat untuk beberapa pekan kedepan agar kondisinya kembali pulih.

“Penyebab memar pada paha kirinya didapat ada sedikit robekan di M biceps femoris sinistra-nya," ujar Rafi Ghani seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Tahan Bali United, Bojan Hodak Langsung Berikan Libur 2 Minggu

"Oleh sebab di atas Rachmat Irianto memerlukan waktu untuk penyembuhan dengan menjalani terapi,” tambahnya.

Semenatar itu, pelatih Persib Bojan Hodak memberikan libur selama 2 Minggu kepada para pemain Persib, usai menahan imbang 0-0 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x