Siapkan 29 Pemain, Shin Tae-yong Coret 11 Nama yang Bawa Timnas Lolos ke Piala Asia 2023

- 19 Desember 2023, 14:31 WIB
Timnas Indonesia panggil 29 pemain untuk TC di Turki
Timnas Indonesia panggil 29 pemain untuk TC di Turki /instagram/pssi/

BAGIKAN BERITA - Siapkan 29 pemain, Shin Tae-yong coret 11 nama yang bawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempersiapkan 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan untuk mengikuti putaran final Piala Asia.

Namun, dari 29 pemain yang dipanggil untuk TC di Turki, 11 nama yang pernah membawa Timnas lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di coret Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tahan Bali United, Bojan Hodak Langsung Berikan Libur 2 Minggu

Adapun 11 nama tersebut adalah Nadeo Argawinata, Adi Satryo (kiper), Fachruddin Aryanto dan Koko Ari (bek), Stefano Lilipaly, Muhammad Rafli, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Alfeandra Dewangga (tengah), Terens Puhiri dan Irfan Jaya (penyerang).

11 pemain tersebut, tidak dipanggil Shin Tae-yong karena kalah bersaing dengan pemain lainnya sedangkan Rachmat Irianto mengalami cedera saat memperkuat Persib Bandung.

Rencananya skuad Garuda akan melakukan TC di Turki mulai 20 Desember hingga 6 Januari 2023 dan langsung menuju Qatar untuk persiapan putaran final Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Baca Juga: Menang Lewat PenaltI Atas PSS Sleman, Thomas Doll Apresiasi Kinerja wasit Asal Jepang

Untuk mendukung program Timnas ini, Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 menghentikan sementara kompetisi hingga awal Februari 2024.

Menurut ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji Timnas selama berada di Turki akan menjalani uji coba dengan Timnas Libya, dan setelah tiba di Qatar akan menantang Iran di laga persahabatan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x