Ingin Sepakbola Indonesia Bangkit, Erick Thohir Resmi Pilih Pelatih Jepang

- 20 Februari 2024, 14:35 WIB
Erik Thohir bersama pelatih Satoru Mochizuki (berkepala plontos)
Erik Thohir bersama pelatih Satoru Mochizuki (berkepala plontos) /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Ingin sepakbola wanita Indonesia bangkit, Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi pilih pelatih asal Jepang.

Erick Thohir akhirnya resmi menunjuk Satoru Mochizuki, untuk melatih tim sepakbola wanita Indonesia pada Selasa 20 Februari 2023.

Menurut Erick Thohir. Satoru Mochizuki dikontrak PSSI selama dua tahun untuk membawa Timnas wanita Indonesia berjaya di kancah Asia Tenggara dan Asia.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera di Liga 1, Dedi Kusnandar Optimis Persib Raih Tiga Poin

Selain itu, penunjukan Satoru Mochizuki sebagai ajang kebangkitan sepakbola Wanita di Indonesia yang pada saat ini dan membuktikan bahwa PSSI tidak fokus kepada Timnas putra saja.

"Penunjukan ini agar sepak bola putri kita juga bangkit dan membuktikan bahwa kami di PSSI tidak hanya fokus di putra saja," ungkap Menteri BUMN ini.

"Mengapa langsung timnas? Karena saat ini, timnas putri kita punya pemain-pemain yang secara kualitas baik, dengan ada beberapa main di liga luar negeri. Jadi momentumnya lagi bagus dan harus kita manfaatkan," jelasnya.

Baca Juga: Ingin Mendapatkan Menit Bermain Melawan Barito Putera, Ferdiansyah Siap Bekerja Keras

Selain itu, pengusaha sukses ini, juga menjelaskan alasan memilih pelatih asal Jepang karena mempunyai tradisi sepakbola wanita yang kuat dan pernah menjadi juara dunia.

"Pelatih Satoru yang dipilih untuk tangani timnas putri ini, punya track record bagus dan mumpuni untuk memajukan sepak bola putri di Tanah Air," kata mantan Presiden Inter Milan ini.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x