Dramatis! Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA Setelah Menang Melawan Liverpool

- 18 Maret 2024, 16:30 WIB
Pemain Manchester United berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool di babak perempat final FA Cup, Minggu, 17 Maret 2024.
Pemain Manchester United berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool di babak perempat final FA Cup, Minggu, 17 Maret 2024. /REUTERS/Molly Darlington/

BAGIKAN BERITA – Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala FA setelah memenangi pertandingan yang dramatis melawan rival abadinya, Liverpool, dengan skor akhir 4-3. Pertandingan ini digelar di Old Trafford, Manchester, pada hari Minggu dalam babak perempat final.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United tampil dengan semangat yang tinggi. Ancaman pertama datang dari Aaron Wan-Bissaka, namun tendangannya berhasil diantisipasi oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. Marcus Rashford juga mengancam dengan tendangan kerasnya yang berhasil ditepis oleh Kelleher.

Kegemparan terjadi pada menit ke-10 ketika Manchester United berhasil membuka skor. Rashford mengirim umpan ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, yang kemudian disambut oleh Alejandro Garnacho. Meskipun tendangan Garnacho berhasil ditepis oleh Kelleher, namun bola pantul jatuh ke kaki Scott McTominay yang dengan mudah mengonversinya menjadi gol.

Liverpool mulai menguasai permainan dan menekan tuan rumah setelah itu. Mereka hampir mencetak gol melalui Wataru Endo, tetapi gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR menunjukkan bahwa Mohamed Salah berada dalam posisi offside sebelumnya.

Baca Juga: Rumah Cara Delevingne di Los Angeles Hangus Terbakar

Namun, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Darwin Nunez membawa bola dan memberikannya kepada Alexis Mac Allister, yang tendangannya sedikit mengenai Kobbie Mainoo sebelum berhasil mengecoh kiper Andre Onana.

Liverpool bahkan berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-45+2. Nunez menciptakan ruang untuk tendangan yang ditepis oleh Onana, namun bola pantul jatuh ke Salah yang dengan tenang menyarangkan bola ke dalam gawang United. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Liverpool di babak pertama.

Permainan terus berlangsung sengit di babak kedua. United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui Antony, yang berhasil mengalahkan Kelleher dengan tendangan mendatar. Namun, Liverpool hampir mengambil alih keunggulan lagi ketika Elliot hampir mencetak gol, tetapi sepakannya membentur tiang gawang.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu, di mana Liverpool kembali unggul setelah tendangan Elliot yang terdefleksi oleh Christian Eriksen berhasil masuk ke gawang United. Namun, United tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan kembali melalui Rashford pada menit ke-112.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah