Shin Tae Yong Minta Para Pemain Timnas U-23 Harus Cepat Adaptasi Jelang Hadapi Guinea di Paris

- 8 Mei 2024, 19:00 WIB
Skuad Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan
Skuad Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan /instagram/pssi/

BAGIKAN BERITA-Pemain tim U-23 Indonesia, Ikhsan Nul Zikrak, mengakui masih merasa lelah setelah mengikuti latihan perdana Garuda Muda di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis, Senin (6/5) siang waktu setempat.

Hal ini karena skuad Timnas Indonesia U-23 melakukan perjalanan selama 7 jam dari Doha (Qatar) menuju Paris (Prancis) pada Minggu (5/5).

Setibanya di Prancis, pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu kepada para pemainnya untuk beristirahat sebelum kembali ke lapangan pada Senin (6/5).

Baca Juga: Jelang Lawan Guinea, Shin Tae-yong Curhat Kendala yang Dialami Timnas U-23

"Tentu anak-anak agak kecapekan, (setelah menempuh) perjalanan tujuh jam," kata Ikhsan Nul Zikrak. "Tapi kami menyesuaikan diri di latihan hari pertama ini," tambahnya.

Salah satu tantangan yang dihadapi Ikhsan Nul Zikrak dan rekan-rekannya adalah adaptasi dengan kondisi cuaca di Prancis yang cukup dingin.

"Tentu kami menyesuaikan keadaan dan pada hari pertama ini cuma latihan ringan. Conditioning," ucap pemain asal Borneo FC Samarinda tersebut.

Baca Juga: Kode Promo Gojek dan Grab Bulan Mei 2024, Banyak Diskon dan Cashback Untuk Beli Makanan

Ikhsan berharap proses adaptasi ini tidak menemui kendala karena mereka harus menghadapi Guinea pada play-off Olimpiade 2024.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah