Shopee Liga 1 Diusahakan Dimulai Kembali 1 November 2020, PSSI Ajak Diskusi Klub

- 13 Oktober 2020, 21:29 WIB
DIREKTUR Utama PT LIB,  Akhmad Hadian Lukita (kanan) bersama Direktur Operasional, Sudjarno menyampaikan pemaparannya dihadapan wartawan usai Manager's Meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh peserta perwakilan klub tersebut membahas bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober.
DIREKTUR Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) bersama Direktur Operasional, Sudjarno menyampaikan pemaparannya dihadapan wartawan usai Manager's Meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh peserta perwakilan klub tersebut membahas bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober. /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

BAGIKAN BERITA - Gelaran sepakbola paling bergengsi di Indonesia harus tertunda akibat wabah Covid-19. 

Lanjutan Shopee Liga 1 yang sedianya akan digelar pada 1 Oktober 2020 lalu, harus kembali tertunda lantaran pihal Polri tidak mengeluarkan izin keramaian. 

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kini berupaya agar pertandingan sepakbola antar klub besar ini bisa digelar maksimal 1 November 2020 mendatang. 

Baca Juga: Habib Rizieq Bebas Pencekalan Pemerintah Arab Saudi, Akan Segera Pulang ke Indonesia

Sebab jika kompetisi ini ditunda lagu, akan ada kemungkinan Shopee Liga 1 gagal dan tidak bisa terlaksana karena akan terhalang Bulan Ramadhan nantinya. 

Dilansir dari Antara, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa Liga 1 musim 2020 diupayakan berlangsung kembali mulai 1 November 2020.

Ketika dihubungi Antara di Jakarta, Selasa, Akhmad Hadian menyebut, tanggal 1 November 2020 disepakati 18 klub peserta menjadi saat dimulainya kembali Liga 1 musim 2020 dalam rapat antara PSSI, LIB dan perwakilan tim-tim Liga 1 2020 di Yogyakarta, Selasa (13/10). Namun, liga tak bisa berputar tanpa izin pemerintah.

"Untuk itu, kami akan meyakinkan pemerintah bahwa LIB bisa melaksanakan liga di tengah pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan yang nantinya diterapkan dengan ketat. Kami mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo kepada sepak bola. Mudah-mudahan liga ini bisa dilanjutkan," ujar Akhmad Hadian.

Baca Juga: Saat Pandemi, Pengusaha Muda Bandung Ini Malah Buka Lapangan Pekerjaan Baru

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x