Resmi, Liga 1 Indonesia Batal Dilanjutkan Tahun Ini, PSSI Ungkap Alasan Begini

- 29 Oktober 2020, 16:12 WIB
DIREKTUR Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) bersama Direktur Operasional, Sudjarno menyampaikan pemaparannya dihadapan wartawan usai Manager's Meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh peserta perwakilan klub tersebut membahas bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober.
DIREKTUR Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) bersama Direktur Operasional, Sudjarno menyampaikan pemaparannya dihadapan wartawan usai Manager's Meeting di Hotel Sheraton, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh peserta perwakilan klub tersebut membahas bergulirnya Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Oktober. /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

BAGIKAN BERITA - Kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 dipastikan tidak akan dilanjutkan tahun ini. 

Sedianya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan melanjutkan Liga 1 pada 1 Oktober 2020 kemarin, namun ditundak hingga 1 November 2020 besok.

Akan tetapi, lagi lagi Polri tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan Liga 1 untuk digelar 1 November besok. 

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Hari Ini Kamis, 29 Oktober 2020, DKI Jakarta Tembus Hingga 103 Ribu Lebih

"Exco (PSSI) kan rapat tadi malam, sebelumnya juga kami rapat dengan PSSI, PT LIB bahwa November belum ada kabar izin, berarti polisi belum mengeluarkan izin. Kalau kita ngomongin Desember itu ada Pilkada, natal, tahun baru, polisi pasti siaga penuh," ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita dikutip Bagikan Berita dari ANTARA, Kamis 29 Oktober 2020. 

Awalnya, kompetisi akan dimulai pada Oktober namun kepolisian tak memberikan izin dengan alasan penularan COVID-19 masih masif.

PT LIB dan PSSI lantas bertemu dengan klub untuk membahas lanjutan kompetisi. Dari pertemuan itu diperoleh tiga opsi yakni pertama menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Baca Juga: Narasi TV Berhasil Ungkap Wajah Pelaku Pembakar Halte Sarinah, Ternyata Bukan Pemdemo RUU Ciptaker

Jika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x