7 Hal yang Wajib Dipersiapkan Saat Touring Menggunakan Sepeda Motor, Nomor 6 Nih Suka Lupa Dibawa

- 25 November 2020, 17:03 WIB
7 Hal yang Wajib Dipersiapkan Saat Touring Menggunakan Sepeda Motor, Nomor 6 Nih Suka Lupa Dibawa
7 Hal yang Wajib Dipersiapkan Saat Touring Menggunakan Sepeda Motor, Nomor 6 Nih Suka Lupa Dibawa /Dok. DAM/

 BAGIKAN BERITA-Touring adalah salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh banyak pengguna sepeda motor. Biasanya touring ini dilakukan secara berkelompok dalam menghabiskan waktu di perjalanan yang lebih panjang menembus batas wilayah dan menyambangi tempat baru dengan motor kesayangan memang jadi aktivitas mengasyikkan.

Saat melakukan touring pengendara dan penumpang harus selalu #Cari_Aman seperti menggunakan Jaket, Helm, Masker, Sarung Tangan. Sediakan juga Jas Hujan untuk melindungi tubuh dari hujan sehingga meminimalkan masuknya air yang mengenai bagian tubuh dan pakaian.

Touring merupakan aktivitas yang sangat melelahkan, maka sebelum touring sebaiknya jaga kondisi tubuh dengan beritirahat cukup, hindari begadang dan konsumsi makanan sehat. Beristirahatlah jika sudah merasa lelah, tujuannya menghindari kecelakaan akibat kondisi fisik lelah atau mengantuk.

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

Dari sisi kendaraan, pastikan sepeda motor yaang akan digunakan selalu dalam kondisi yang baik, mulai dari kondisi Ban, Rem, Sistem Kemudi dan Mesin.

“Selain itu, ada hal-hal lain yang harus dipersiapkan yaitu Tool Kit standar untuk melakukan tindakan terhadap sepeda motor jika dalam konsisi darurat,” buka Ade Rohman, Sub Departement Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora.

Berikut hal-hal yang sebaiknya dipersiapkan dengan baik demi kelancaran perjalanan touring diantaranya :

1. Kunci Busi untuk keadaaan darurat apabila terjadi masalah pada kendaraan yang digunakan seperti mogok dan yang pertama kali dilakukan adalah mengecek di bagian pengapian yaitu melalui busi yang pastinya membuka dengan menggunakan kunci khusus pembuka busi baik (Cub, Matic, dan Sport).

Baca Juga: Update Terkini Covid-19 di Indonesia Hari Ini Rabu, 25 November 2020, DKI Jakarta Tembus 128 Ribu

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x