Tempuh Jakarta – Mandalika dengan Mobil Listrik, PLN Icon Plus Gelar EV Journey Dorong Mobilitas Berkelanjutan

- 21 April 2024, 20:01 WIB
Menempuh Perjalanan Jakarta – Mandalika dengan Mobil Listrik : PLN Icon Plus Menggelar EV Journey untuk Mendorong Mobilitas Berkelanjutan
Menempuh Perjalanan Jakarta – Mandalika dengan Mobil Listrik : PLN Icon Plus Menggelar EV Journey untuk Mendorong Mobilitas Berkelanjutan /

BAGIKAN BERITA- PLN Icon Plus melaksanakan acara pelepasan EV Journey Jakarta – Mandalika 2024 di Kantor Pusat PLN Icon Plus, Mampang pada hari Minggu, 21 April 2024. 

EV Journey Jakarta - Mandalika 2024 berlangsung dari tanggal 21-24 April 2024 dengan rute Jakarta – Surabaya – Bali – Lombok. Inisiatif ini merupakan bagian dari kolaborasi kami dengan ATPM pada kendaraan listrik di Indonesia dan menunjukkan komitmen bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang menuju Indonesia yang lebih hijau. 

Acara EV Journey Experience ini diikuti oleh para ATPM EV Car dari enam perusahaan: Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD. Acara ini bukan hanya sebuah perjalanan  fisik, namun awal dari sebuah perjalanan menuju masa depan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Tips Merawat Sepeda Motor Setelah Berkendara Jarak Jauh

Dalam pembukaan pelepasan perjalanan EV Journey minggu pagi, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh.

" Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik,"katanya.

Total jarak tempuh kurang lebih 1.375 kilometer ini melibatkan 27 peserta yang mengendarai enam merek kendaraan listrik  berbeda. Peserta akan melewati tujuh 7 checkpoint dan 75  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang itinerary.

Baca Juga: New Honda Vario 125 Tapil Makin Gaya dengan Warna Baru, Berikut Bocorannya

EV Journey menuju Mandalika bukan hanya tentang mencapai tujuan akhir, tetapi juga tentang memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk beralih ke mobil listrik sebagai solusi transportasi masa depan. Dengan memilih mobil listrik, kita tidak hanya mengurangi emisi gas buang dan polusi udara, tetapi juga menyelamatkan lingkungan untuk generasi mendatang. 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x