Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

- 8 Oktober 2021, 18:13 WIB
Tips Aman Berkendara  Sepeda Motor Saat Melewati Jalan Rusak dan Berlubang
Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Melewati Jalan Rusak dan Berlubang /Touring motor komunitas LA 32 Riders/Yusuf Arif

BAGIKAN BERITA Pengendara sepeda motor pastinya membutuhkan teknik dasar berkendara yang baik dan benar karena kondisi jalan raya di Indonesia bervariasi khususnya di Jalan Rusak.

Salah satu kondisi jalan raya yang akan sering ditemui oleh pengendara yaitu Jalan Rusak dan berlubang.


Menurunkan kecepatan laju motor sesuai kondisi jalan yang dilalui agar tetap seimbang dan tidak tergelincir merupakan teknik dasar paling penting yang harus dilakukan oleh pengendara ketika menemui Jalan Rusak atau berlubang.

Baca Juga: 3 Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Awet

Kondisi jalanan tersebut dapat membahayakan bagi pengendara apabila tidak menggunakan teknik dasar berkendara yang tepat.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma Robby menjelaskan, tidak hanya menurunkan kecepatan laju sepeda motor saja, namun ada beberapa hal lainnya yang harus diperhatikan ketika melalui jalanan rusak.

Pastikan ketika melewati jalanan tersebut pengendara harus berada dalam keadaan kecepatan yang sesuai dengan kondisi jalan, tujuannya untuk mengurangi guncangan yang diterima oleh motor dan badan pengendara.

Baca Juga: Inilah 4 Fungsi Minyak Rem Sangat Penting Pada Sepeda Motor

Jika guncangan yang diterima terlalu besar, kemungkinan seorang pengendara mengalami kecelakaan semakin besar.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x