5 Tahun Sudah Satelit LAPAN A-3/ LAPAN-IPB Mengorbit Bumi, Berikut Data Hasilnya

- 22 Juni 2021, 20:53 WIB
5 Tahun Sudah Satelit LAPAN A-3/ LAPAN-IPB Mengorbit Bumi, Berikut Data Hasilnya
5 Tahun Sudah Satelit LAPAN A-3/ LAPAN-IPB Mengorbit Bumi, Berikut Data Hasilnya /Instagram. Com/@lapan_ri/

BAGIKAN BERITA - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional merilis informasi bersejarah perihal peluncuran Satelit generasi ketiganya yaitu LAPAN A-3/LAPAN-IPB pada ketinggian 505 kilometer diatas permukaan bumi.

Dimana tepat pada hari ini tanggal 22 Juni 2021 Satelit generasi ketiganya yaitu LAPAN A-3/LAPAN-IPB genap 5 tahun pasca peluncuran pada tanggal 22 Juni 2021.

Di hari Selasa ini, bangsa Indonesia sedang berbangga, terlebih lagi Pusat Teknologi Satelit-LAPAN @lapansat.

Baca Juga: Jadwal Acara TV ANTV Selasa 22 Juni 2021: Saksikan Jiran, Bepanah Pyaarr, Uttaran, Gopi, Jodoh Wasiat Bapak 2

Selama 5 tahun mengorbit bumi, Satelit LAPAN A-3/ LAPAN-IPB sudah melakukan TT&C selama 1714 jam dengan jumlah data yang dihasilkan yaitu data LISA sekitar 324 juta persegi.

Kemudian Digital image sekirar 7 juta kilometer persegi, AIS sekitar 201 juta data.

Terakhir, pengukuran medan magnet Bumi selama 7593 jam.

Pencapaian ini terwujud berkat dukungan para operator satelit yang telah menjaga dan mengoperasikan satelit dengan baik.

Baca Juga: Hadiah Misterius Menanti Anda, Segera Klaim Kode Redeem FF Terbaru di Link Artikel Ini, Berikut Panduan Klaim

LAPAN juga sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada rakyat Indonesia yang telah mendukung dan memberi doa-doa terbaiknya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x