Integrasi Jaringan IOH Terus Diakselerasi untuk Memastikan Sinyal Kuat di Seluruh Jawa Barat

- 1 November 2022, 16:56 WIB
Seorang pekerjasedang melakukan modernisasi haringan IOH.
Seorang pekerjasedang melakukan modernisasi haringan IOH. /IOH/

BAGIKAN BERITA – Sejak resmi beroperasi pascamerger pada 4 Januari 2022 lalu, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mengintegrasikan lebih dari 43 ribu pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

Hingga kini prosesnya sudah lebih dari 50% secara nasional dan ditargetkan sebagian besarnya akan selesai di akhir tahun 2022.

Proses integrasi jaringan ini bertujuan untuk menghadirkan layanan telekomunikasi digital berkelasdunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik bagi pelanggan.

Baca Juga: TERLENGKAP! Profil dan Biodata Hasby Gowa DA 5 Lolos Top 18, Si Kecil Bersuara Emas Ternyata Guru Ngaji

Pengalaman mengesankan ini pun, kami hadirkan di wilayah Jawa Barat yang saat ini sudah berhasil melakukan integrasi sebanyak lebih dari 1.600 sites dari total sekitar 4.300 sites atau sekitar 40%.

Capaian tersebut terbagi ke dalam beberapa klaster yang sudah terintegrasi mencapai di atas 50% antara lain, Kota Bandung, Indramayu, Majalengka, Subang, Banjar, dan Tasikmalaya-2.

Menyusul di persentase kisaran 20%- 49% integrasi telah berhasil dirasakan di wilayah Cimahi, Sumedang, Cianjur Utara, Kuningan, Garut, serta Tasikmalaya-1.

Dalam prosesnya, IOH menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang berbagi berbagi spektrum frekuensi.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk ARMY, RM BTS Akan Rilis Album Solo Terbaru Menyusul Jin dan J-Hope Bulan Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x