Pengalaman Seru di Rabbit Forest, Wahana Terbaru di Orchid Forest Cikole dengan Koleksi Hewan Menggemaskan

- 5 Februari 2024, 16:18 WIB
Seorang anak berinteraksi dan memberi makan burung di Rabbit Forest yang berada di Kawasan Orchid Forest, Cikole.
Seorang anak berinteraksi dan memberi makan burung di Rabbit Forest yang berada di Kawasan Orchid Forest, Cikole. /Ahmad Taofik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Menghadapi libur panjang Isra Mikraj, Imlek, dan akhir pekan, Orchid Forest Cikole memperkenalkan wahana terbarunya, Rabbit Forest, yang menawarkan pengalaman interaktif dengan berbagai satwa lucu. Wahana ini menjadi pilihan menarik untuk keluarga yang ingin berlibur ke Cikole Lembang.

Rabbit Forest dibuka setelah kesuksesan Orchid Forest memperkenalkan Golden Pine dan Wood Bridge. Tempat wisata ini, yang terkenal sebagai hutan pinus dan kebun anggrek terbesar di Indonesia, kini menawarkan pengalaman unik dengan kehadiran Rabbit Forest.

Di Rabbit Forest, anak-anak dapat bermain, memberi makan berbagai binatang lucu, dan berfoto bersama mereka. Pengunjung bahkan diberi kesempatan untuk menyusui anak sapi dengan memberikan susu melalui botol. Di kandang kambing, anak-anak dapat berinteraksi dengan kambing yang agresif namun ramah sambil memberikan wortel dan sayuran.

Diki Irdan, Marketing dan Event SPV Orchid Forest Cikole, menjelaskan bahwa wahana ini menawarkan koleksi binatang lengkap, mulai dari domba merino, kuda poni, merpati, reptil jinak, hingga anak sapi, memberikan pengalaman baru bagi pengunjung.

Terletak di tengah hutan pinus Orchid Forest Cikole, Rabbit Forest memberikan sensasi pengalaman wisata yang mendidik, memperkenalkan pengunjung pada keanekaragaman fauna sebagai bagian dari ekosistem alam yang berkelanjutan.

Baca Juga: Kisah Dini Nurul Islami, Guru Honorer yang Ubah Hidup Lewat Shopee Affiliate dan Shopee Live

“Pengunjung tidak dikenai tiket masuk khusus untuk area ini, tetapi disarankan untuk membeli pakan hewan dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 35.000, seperti wortel dan susu untuk memberi makan binatang,” ungkap Diki.

Diki menambahkan bahwa selain berfoto dan memberi makan, pengunjung akan mendapatkan edukasi dari petugas tentang jenis-jenis binatang dan cara merawatnya. Saat ini, terdapat belasan binatang di Rabbit Forest.

Wahana ini tidak hanya menyajikan hiburan semata, tetapi juga memberikan unsur edukasi kepada pengunjung. Informasi tentang semua hewan yang ada di sini tersedia melalui papan informasi, sehingga pengalaman berkunjung tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x