Simak Cara Cek Online Pakai Hp Daftar Penerima Bansos, PKH dan Beras 10Kg, Klik cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Agustus 2021, 20:00 WIB
sangat muda untuk cek daftar penerima Bansos. Hanya perlu login di link cekbansos.kemensos.go.id.
sangat muda untuk cek daftar penerima Bansos. Hanya perlu login di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemenkominfo



BAGIKAN BERITA – Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial tunai (BST) kepada masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi covid-19.

BST ditujukan bagi masyarakat bawah atas kebijakan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) daurat sejak 3 Juli 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah menambah anggaran untuk bansos pada program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id untuk Mengetahui Terdaftar Penerima Bansos, PKH dan Beras 10Kg

Menurut SMI, dengan program Kartu Sembako Rp200 ribu per bulan, keluarga penerima manfaat (KPM) akan akan menerima uang sebesar Rp 400 ribu di periode tersebut.

”Akan ditambah dua bulan ekstra di bulan Juli-Agustus, sehingga mereka mendapat Rp 400.000 bagi keluarga pemegang Kartu Sembako. Jadi mereka dapat untuk tahun 2021 itu sebesar 14 bulan pembayaran," ungkap Sri Mulyani.

Dia menambahkan, total KPM penerima Kartu Sembako adalah 18,8 juta orang. Selain itu, bagi penerima BPMT akan ditambah beras sebesar 10 kg per keluarga dari Bulog.

Baca Juga: Inilah Cara Pengajuan Banpres BPUM Rp1,2 Juta untuk Pelaku UMKM, Cukup Lengkapi Syarat-Syarat Berikut Ini

Begini cara mengecek bantuan sosial secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id, dan login menggunakan nomor KTP.

Cara Cek Penerima Bantuan:

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x