Buruan Daftar, Bantuan UKT Bagi Mahasiswa Hingga Rp2,4 Juta Cair September 2021, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

- 19 Agustus 2021, 15:18 WIB
Buruan Daftar, Bantuan UKT Bagi Mahasiswa Hingga Rp2,4 Juta Cair September 2021, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Buruan Daftar, Bantuan UKT Bagi Mahasiswa Hingga Rp2,4 Juta Cair September 2021, Ini Syarat dan Cara Daftarnya /pixabay/

BAGIKAN BEITA - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan menggelontorkan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) khusus bagi mahasiswa yang terdampak corona, dengan batas maksimal Rp 2,4 juta. Ini syarat dan cara daftarnya

Namun, bila UKT mahasiswa melebihi dari Rp 2,4 juta, maka selisihnya akan menjadi kebijakan perguruan tinggi masing-masing.

Bantuan UKT dengan batas maksimal Rp 2,4 juta tersebut akan diberikan kepada mahasiswa aktif yang bukan merupakan penerima KIP Kuliah atau Bidikmisi dan kondisi keuangannya memerlukan bantuan UKT.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Resmi Ditutup, Ini Cara Cek Lolos atau Tidak Seleksi Kartu Prakerja

Menurut Mendikbud Ristek Nadiem Makarim dalam konferensi pers peresmian lanjutan Bantuan Kuota Data Internet dan UKT Tahun 2021 pada 4 Agustus 2021 lalu, mengatakan bahwa Kemendikbud Ristek akan menyalurkan bantuan uang kuliah tunggal (UKT) untuk meringankan beban mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan UKT menyasar kepada mahasiswa yang aktif kuliah, bukan penerima KIP Kuliah/ Bidikmisi, serta kondisi keuangannya memerlukan bantuan UKT pada semester ganjil tahun 2021," ujar Nadiem Makarim.

Bantuan UKT untuk mahasiswa akan mulai disalurkan pada September 2021. Total anggarannya sebanyak Rp745 miliar.

Baca Juga: Ikatan Cinta RCTI, Kamis 19 Agustus 2021, Andin Marah Besar ke Nino Telah Tes DNA Reyna Secara Ilegal

Mendikbud Ristek juga berharap mahasiswa yang memerlukan bantuan UKT untuk secepatnya mendaftarkan diri ke pimpinan perguruan tinggi sebagai penerima bantuan.

Adapun Persyaratan bantuan UKT Kemendikbud Ristek 2021 di antaranya:

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x