Bawa Uang Rp2,4 triliun Pakai Helikopter, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Janji Segera Pulang setelah Kabur

- 19 Agustus 2021, 14:49 WIB
Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, kabur ke UEA.
Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, kabur ke UEA. /Facebook/Ashraf Ghani/via REUTERS

BAGIKAN BERITA – Usai Ibu Kota Afghanistan, Kota Kabul dikuasai Taliban. Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dikabarkan melarikan diri ke Tajikistan atau Uzbekistan.

Ashraf Ghani pergi meninggalkan Afghanistan dengan empat mobil yang membawa uang tunai. Dia lalu naik helikopter dan menuju Uzbekistan.

Media setempat melaporkan, bahwa Ghani diperkirakan membawa uang tunai yang mencapai mencapai 169 juta dolar AS atau setara Rp2,4 triliun.

Baca Juga: ARMY dan EXO-L Bandingkan Jika Jin dan Chanyeol vs D. O dan Suga Saat Jadi MC

Awalnya Ashraf Ghani diyakini kabur ke ke Tajikistan atau Uzbekistan sebelum dikonfirmasi pada Rabu, 18 Agustus 2021 pagi bahwa dia melarikan diri ke Uni Emirat Arab.

Pada Rabu, Presiden Afghanistan itu kemudian angkat bicara dan menyatakan bermaksud kembali ke negaranya dalam waktu dekat untuk memberikan "keadilan" bagi semua warga negara Afghanistan.

"Saya sedang berkonsultasi dengan orang lain sampai saya kembali sehingga saya dapat melanjutkan upaya saya untuk keadilan bagi warga Afghanistan," kata Ghani, dikutip dari Sputnik News.

Baca Juga: Aktor Ricky Harun Terpilih Jadi Komisaris PT. HK Metals Utama

Dia mengulangi alasan sebelumnya memilih untuk meninggalkan negaranya demi mencegah pertumpahan darah lebih lanjut dan mencegah "bencana besar".

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x