Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Kabur dengan Empat Mobil dan Helikopter yang Dipenuhi Uang Tunai

- 17 Agustus 2021, 09:30 WIB
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani /Instagram/@ashrafghani.af/

BAGIKAN BERITA – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani telah pergi meninggalkan negaranya saat kelompok Taliban menyerang.

Hingga kini, Ashraf Ghani tidak diketahui keberadaannya. Ghani pergi meninggalkan Kabul, Ibukota Afghanistan dengan menggunakan helicopter dan membawa banyak uang.

"Empat mobil penuh dengan uang, mereka coba memasukkan sebagian uang itu ke dalam helikopter, tetapi tidak semuanya muat. Dan sebagian uang itu dibiarkan tergeletak di landasan," kata juru bicara kedutaan Rusia di Kabul, Nikita Ishchenko, seperti dilaporkan kantor berita RIA.

Baca Juga: 7 Langkah Tepat Mengikuti Kartu Prakerja Gelombang 18, Dapatkan Pelatihan dan Raih Uangnya untuk Modal Usaha

Ischenko membenarkan pernyataannya kepada Reuters. Dia mengutip "saksi" sebagai sumber informasinya. Reuters tidak dapat secara independen mengonfirmasi kebenaran dari saksi tersebut.

Rusia telah mengatakan akan mempertahankan keberadaan diplomatik di Kabul dan berharap untuk mengembangkan hubungan dengan Taliban --bahkan ketika mengatakan pihaknya tidak terburu-buru untuk mengakui mereka sebagai penguasa negara itu.

Rusia juga mengatakan akan mengamati dengan cermat perilaku Taliban.

Baca Juga: TERLENGKAP, Link Twibbon dan Ucapan Selamat HUT ke-76 RI Sangat Cocok Dibagikan di Instagram, Facebook dan WA

"Adapun keruntuhan rezim (yang mundur), itu paling jelas ditandai dengan cara Ghani melarikan diri dari Afghanistan," kata Ishchenko.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah