Ikuti 4 Langkah Ini, Anda Bisa Cek Banpres BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair

- 20 Agustus 2021, 14:48 WIB
Ikuti 4 Langkah Ini, Anda Bisa Cek Banpres BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair
Ikuti 4 Langkah Ini, Anda Bisa Cek Banpres BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Menjelang berakhirnya pendaftaran program Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 pada 31 Agustus 2021, pemerintah mempercepat penyaluran BLT kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada tahun 2021, Bansos BPUM atau lebih dikenal BLT UMKM akan diberikan kepada 12,8 juta pelaku usaha Mikro yang telah tercatat di Kadiskop UKM yang berada di setiap daerah masing-masing.

Namun untuk tahun ini, Penerima Bansos BPUM atau BLT UMKM terjadi pengurangan dari Rp2,4 juta, kini menjadi ini Rp1,2 juta atau berkurang setengahnya.

Baca Juga: Marvel Rilis Trailer Final Film Eternals, Siapakah Para Superhero Baru Ini?

Hal ini dijelaskan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dalam dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, beberapa waktu lalu.

"Anggaran tahun ini bakal beda. Saat ini disetujui 12,8 juta penerima. Untuk besarannya Rp 1,2 juta bukan Rp 2,4 juta," kata Teten Masduki.

Untuk pencairan Banpres BPUM atau BLT UMKM pada tahun ini, pemerintah telah bekerjasama dengan bank-bank plat merah yang tergabung dalam Himbara seperti BNI,BRI, Bank Mandiri, Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan bisa juga dicairkan di POS Indonesia.

Baca Juga: Siapakah Juara LIDA 2021 Iqhbal, Sulis atau Ratna? Saksikan Malam Ini Pukul 19:00 Grand Final di Indosiar

Berikut 4 langkah untuk mengecek apakah pelaku UMKM mendapatkan BPUM atau tidak:

• Masuk ke link online eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x