Terkait Mural 404 not found Jokowi Larang Polisi Menangkap sang Pembuat, Ini Alasannya

- 20 Agustus 2021, 14:17 WIB
Terkait Mural, Jokowi Larang Polisi Menangkap sang Pembuat, Ini Alasannya
Terkait Mural, Jokowi Larang Polisi Menangkap sang Pembuat, Ini Alasannya /Instagram/@jokowi

 BAGIKAN BERITA - Sebelumnya tengah viral sebuah mural wajah Jokowi ditutupi tulisan "404 not found".

mural 404 not found Jokowi yang berisikan kritik secara tidak langsung kepada pemerintah tersebut berada di Batuceper, Tangerang.

Namun, Presiden Jokowi sendiri melarang polisi menangkap pembuat mural 404 not found tersebut, sebagaimana dikatakan oleh Kabarekrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Lampung, Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Baju Adat Sunda di Upacara HUT ke-76 RI

"Bapak Presiden tidak berkenan bila Polri responsif terhadap hal-hal seperti itu, demikian juga Bapak Kapolri selalu mengingatkan jajaran Polri terutama dalam penerapan UU ITE," kata Komjen Agus Andrianto diberitakan Antara News pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Karena dianggap sebagai bentuk kritik pada pemerintah, Jokowi pun melarang polisi untuk responsif pada mural tersebut. Karena, kritik pada pemerintah dilundingi oleh Undang-Undang.

Komjen Agus juga menjelaskan bahwa kritik pada pemerintah itu diperbolehkan asal tidak berisi fitnah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Tahunan, ini Isi Pidato dan Baju Adat yang Dikenakan Bikin Menarik Perhatian

"Kritis pada pemerintah nggak ada persoalan. Kalau fitnah, memecah belah persatuan dan kesatuan, intoleran, kami pasti tindak tegas," tutur Komjen Agus, menjelaskan tentang kritik.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x