Buruan Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Rp 1 Juta Tahap II Sudah Masuk Rekening, Ini Cara Cek dan Syaratnya

- 23 Agustus 2021, 15:16 WIB
Buruan Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Rp 1 Juta Tahap II Sudah Masuk Rekening, Ini Cara Cek dan Syaratnya
Buruan Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Rp 1 Juta Tahap II Sudah Masuk Rekening, Ini Cara Cek dan Syaratnya /bpjsketenagakerjaan.go.id/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan telah mentransfer ke rekening para pekerja yang berhak menerima BSU atau BLT tahap II sebesar Rp1 juta. Ini cara cek dan syaratnya.

Untuk BSU atau BLT tahap II diberikan kepada 1,25 juta pekerja atau buruh yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Kabar telah di transfer BSU atau BLT tahap II ke rekening masing-masing pekerja atau buruh diketahui dari pesan singkat yang dibagikan Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi kepada wartawan, Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Heboh! Jackie Chan dan Joe Taslim Jadi Bintang Iklan Shopee 9.9 Terbaru!

"Laporan sudah mulai proses diterima kemarin ke rekening-rekening penerima BSU tahap ke II," ujarnya.

Sedangkan untuk tahap I, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan dana Bantuan Sosial Upah (BSU) sebesar Rp1 juta kepada 947.669 pekerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan 42.153 pekerja lainnya tidak lolos tidak lolos verifikasi atau tidak bisa menerima BSU atau BLT 2021 sebesar Rp1 juta karena tercatat sebagai penerima bantuan sosial yang lain.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Emak-emak Nasabah PNM Mekaar, Cicilan Akan Turun pada November dan Lebih Ringan

Sementara itu, sekitar 10.378 pekerja swasta atau buruh penerima BSU dinyatakan gagal transfer dikarenakan mereka berstatus dormant atau tidak valid. Untuk kasus ini, para pekerja swasta atau buruh tidak usah khawatir karena akan dibuatkan rekening secara kolektif.

Menurut Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan Romie Erfianto dalam webinar TNP2K, pada Kamis 19 Agustus 2021 mengatakan alur pencairan subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta kepada pekerja yang tak mempunyai rekening bank BUMN atau HIMBARA, yakni BRI, BNI Mandiri, dan BTN.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x