BSU Tahap II Rp1 Juta Telah Cair, Inilah 4 Kanal BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BLT

- 23 Agustus 2021, 19:32 WIB
BSU Tahap II Rp1 Juta Telah Cair, Inilah 4 Kanal BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BLT
BSU Tahap II Rp1 Juta Telah Cair, Inilah 4 Kanal BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BLT //sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BAGIKAN BERITA - Dalam rangka, membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah/gaji BSU atau BLT tahap II sebesar Rp1 juta kepada pekerja swasta atau buruh. Inilah 4 Kanal BPJAMSOSTEK untuk mengetahui cara cek penerima BLT.

Pada tahap II ini, pemerintah telah memberikan kepada 1,25 juta pekerja swasta atau buruh berupa BSU atau BLT sebesar Rp1 juta.

Adapun bank yang ditunjuk pemerintah dalam proses penyaluran BSU atau BLT tahap II sebesar Rp1 juta ini adalah bank yang tergabung dalam HIMBARA seperti BRI, BNI Mandiri, dan BTN.

Baca Juga: BSU Rp1 Juta Cair Agustus 2021, Cek Segera Syarat-syarat Berikut Ini

Untuk tahap I, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan dana Bantuan Sosial Upah (BSU) sebesar Rp1 juta kepada 947.669 pekerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan 42.153 pekerja lainnya tidak lolos tidak lolos verifikasi atau tidak bisa menerima BSU atau BLT 2021 sebesar Rp1 juta karena tercatat sebagai penerima bantuan sosial yang lain.

Sementara itu, sekitar 10.378 pekerja swasta atau buruh penerima BSU dinyatakan gagal transfer dikarenakan mereka berstatus dormant atau tidak valid. Untuk kasus ini, para pekerja swasta atau buruh tidak usah khawatir karena akan dibuatkan rekening secara kolektif.

Baca Juga: Nino 'Mati Kutu' Diskak Mat Aldebaran, Minta Jangan Ganggu Lagi Andin dan Reyna di Ikatan Cinta Malam Ini

Menurut Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan Romie Erfianto dalam webinar TNP2K, pada Kamis 19 Agustus 2021 mengatakan bahwa sekitar 5 jutaan peserta ini tidak memiliki rekening Himbara, sehingga menghambat proses pencairan BSU kepada yang bersangkutan.

Namun jangan khawatir, pemerintah akan membukakan rekening bank baru yang tergabung dalam HIMBARA.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x