Alhamdulillah Doa Diijabah, Buruan Cek Saldo Anda, PNM Mekaar Cairkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Ini Cara Ceknya

- 21 September 2021, 16:27 WIB
Alhamdulillah Doa Diijabah, Buruan Cek Saldo Anda, PNM Mekaar Cairkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Ini Cara Ceknya
Alhamdulillah Doa Diijabah, Buruan Cek Saldo Anda, PNM Mekaar Cairkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Ini Cara Ceknya /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pemerintah bekerjasama dengan PNM Mekaar telah menggelontorkan Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta kepada para pelaku usaha kecil. Ini cara ceknya

Pemberian bantuan BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta melalui PNM Mekaar ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat yang terguncang akibat pandemi Covid-19 yang pada saat ini masih berlangsung di Indonesia.

Pada September 2021 sudah ada sekitar 500 ribu pelaku UMKM yang siap menerima Banpres BPUM sebesar Rp1,2 juta yang disalurkan PNM Mekaar.

Baca Juga: Rejeki Tak Akan Terulang, Begini Tata Cara Cek Penerima Pencairan Banpres PNM Mekar 2021 di www banpresbpum id

Untuk penyaluran Banpres BPUM atau BLT untuk pelaku UMKM Sebesar Rp1,2 juta ini bekerjasama dengan Bank BRI dan BNI atau PNM Mekaar.

Sebelumnya Bantuan UMKM melalui BRI bisa dicek secara online melalui link eform BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI sendiri masih harus datang ke Bank BNI untuk melakukan pengecekan manual.

Namun saat ini Bantuan UMKM Mekaar BNI ini sudah bisa dicek secara online melalui form banpresbpum.id dengan tampilan yang sangat sederhana.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Nyawa Aldebaran Terancam, Penyusup Kembali Datang ke Rumah

Menurut Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima atau pelaku UMKM melalui Banpres PNM Mekar bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Namun ada pengurangan dalam jumlah nominal uang yang akan dibagikan kepada pelaku UMKM. Pada tahun sebelumnya Rp2,4 juta, kini menjadi ini Rp1,2 juta atau berkurang setengahnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x