Berkah dan Tidak Ribet, Dapat Pinjaman Modal Rp50 Juta hingga Rp500 Juta Tanpa Bunga dari KUR BSI, Ini Caranya

- 30 Oktober 2021, 09:30 WIB
Ilustrasi, transaksi pinjaman di salah satu perbankan
Ilustrasi, transaksi pinjaman di salah satu perbankan /Reuters/Willy Kurniawan/

BAGIKAN BERITA - Untuk membantu para pelaku UMKM yang terpuruk akibat pandemi corona, KUR BSI yang merupakan bank berbasis syariah terbesar di Indonesia membuat program yang sangat menarik berupa pinjaman modal kerja dan investasi tanpa bunga dengan plafond diatas Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Adapun, salah satu syarat untuk mendapatkan pinjaman modal kerja dan investasi tanpa bunga dengan plafond diatas Rp50 juta hingga Rp500 Juta dari KUR BSI adalah para pelaku UMKM yang sudah memiliki usaha sebelumnya dan sudah dinyatakan sehat dan mempunyai riwayat kredit yang bagus dan lancar.

Dengan adanya pemberian pinjaman modal kerja dan investasi tanpa bunga dengan plafond diatas Rp50 juta hingga Rp500 juta dari KUR BSI, diharapkan pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya dan menciptakan lapangan pekerjaan hingga mengentas kemiskinan.

Baca Juga: Tanpa Bunga! KUR BSI Kucurkan Pinjaman Modal Usaha Rp10 Juta hingga Rp50 juta, Ini Syaratnya

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Baca Juga: Syarat dan Kriteria untuk Dapatkan Modal Usaha hingga Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Cek di Sini

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Selain itu, Bank syariah dianggap sebagai solusi sebagian masyarakat muslim yang menganggap riba adalah hal terlarang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x