BI-Fast Resmi Diluncurkan, Kini Biaya Transfer Lebih Murah Menjadi Rp2.500

- 22 Desember 2021, 11:36 WIB
Lebih murah, kini biaya transfer turun menjadi Rp2.500 setelah BI-Fast resmi diluncurkan
Lebih murah, kini biaya transfer turun menjadi Rp2.500 setelah BI-Fast resmi diluncurkan /pixabay.com/

BAGIKAN BERITA – BI-Fast resmi diluncurkan, kini biaya transfer lebih murah menjadi Rp2.500.

Bank Indonesia (BI) kemarin baru saja meresmikan program BI-Fast yang merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional, yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time aman, efisien dan tersedia selama 24 jam.

BI-Fast tersebut resmi diluncurkan pada 21 Desember 2021 yang diklaim sebagai peradaban baru dalam bertransaksi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo pada hari peluncuran kemarin.

Baca Juga: Daftar Nama 21 Bank yang Terima Layanan BI-Fast, Biaya Transfer Murah hanya Rp2.500

“Pada hari ini kita bersama melakukan peluncuran Bank Indonesia Fast Payment, atau BI-Fast. Selamat datang, selamat datang peradaban baru,” ucapnya.

Dengan diresmikannya BI-Fast tersebut, kini biaya transfer antarbank sudah resmi turun dari Rp6.500 menjadi Rp2.500, hal ini tentu merupakan salah satu keunggulan utama dari BI-Fast dibanding sistem pembayaran lainnya.

Selain itu, bank sentral memutuskan untuk mengenakan tarif sebesar Rp19 dari BI ke bank peserta, dan maksimal Rp2.500 dari bank peserta ke nasabah.

Baca Juga: Rejeki Rabu 22 Desember 2021 Khusus Perempuan, Bisa Dapat Bantuan Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Ini Caranya

Sementara itu, tariff SKNBI yang dikenakan kepada nasabah saat ini sebesar Rp2.900 dan RTGS sebesar Rp25.000-Rp50.000.

Adanya BI-Fast ini juga merupakan bentuk transformasi digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan merata serta mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x