Cek Syaratnya, Bansos PKH Rp2,4 Juta Cair Bulan Ini untuk Masyarakat Lanjut Usia

- 8 Februari 2022, 20:38 WIB
Ilustrasi masyarakat lanjut usia yang menerima Bansos PKH: Simak syaratnya, bulan ini Bansos PKH sebesar Rp2,4 juta cair kepada masyarakat lanjut usia
Ilustrasi masyarakat lanjut usia yang menerima Bansos PKH: Simak syaratnya, bulan ini Bansos PKH sebesar Rp2,4 juta cair kepada masyarakat lanjut usia /Twitter @KemensosRI/

BAGIKAN BERITA – Bansos PKH bulan ini cair untuk masyarakat yang sudah terdaftar, bagi kaum lanjut usia akan menerima bantuan hingga Rp2,4 juta, cek syarat untuk mendapatkannya disini.

Bansos PKH merupakan satu dari deretan program bansos yang telah disiapkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bulan ini Bansos PKH cair tahap I kepada masyarakat, untuk kategori lanjut usia, mereka akan mendapatkan bantuan Rp2,4 juta yang disalurkan secara bertahap selama satu tahun.

Baca Juga: Proses Cepat, Tanpa Biaya Provisi dan Administrasi, Dapat Pinjaman Anti Riba Rp50 Juta dari KUR BSI 2022

Bansos PKH ini juga tidak hanya cair untuk kategori lanjut usia, mulai dari balita, ibu hamil, disabilitas, dan anak sekolah dari berbagai tingkatan pun akan cair bulan ini.

Jika anda ingin mendaftarkan diri, orang tua, atau saudara yang lanjut usia untuk mendapatkan Bansos PKH, ada hal yang perlu anda perhatikan.

Ternyata tidak semua masyarakat lanjut usia berhak mendapatkan Bansos PKH ini, hanya lansia yang berusia diatas 70 tahun yang berhak menerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Usaha Maju dengan Bantuan Modal Usaha Berlimpah dari KUR Mandiri, Simak dan Dapatkan Dana hingga Rp500 Juta

Selain itu, persyaratan lain yang perlu diperhatikan adalah, maksimal ada satu orang yang berada dalam keluarga yang sudah terdaftar sebagai KPM dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Adapun rincian semua kategori beserta nominal yang akan didapat penerima Bansos PKH diantaranya:

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x